close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.7 C
Jakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Kilas Balik Visitasi dan Akreditasi SD Negeri Sawunggaling 01 (382) Kota Surabaya

spot_img

Surabaya | VoA – SD Negeri Sawunggaling I (382) Kota Surabaya merupakan salah satu pilihan sekolah SD yang ada di Kota Surabaya. Pada keterangan lebih detail disarikan dari artikel KATALOG SEKOLAH. Sekolah dasar ini beralamat di Jalan, Ciliwung No.75 Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan, Wonokromo Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Suasana Siwa- Siswi SDN Sawunggaling dalam giat Kepramukaan


Pembelajaran pada SD Negeri ini dilakukan selama lima hari, yakni hari Senin hingga Jumat. Sedangkan model pembelajaran yang digunakan di SD ini ialah model pembelajaran selama pagi hingga siang. SD Negeri Sawunggaling I (382) Kota Surabaya ini memiliki nomor NPSN : 20533242.

ADMINISTRASI SEKOLAH

Jika dilihat lebih mendalam pada Bagian administratif lainnya. SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya bernaung pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Merujuk dokumen yang ada, yakni surat keputusan pendirian pada tahun 1956. Sekolah ini telah ada sejak 1956-01-01. Sedangkan untuk ijin resmi operasional sekolah ini telah diperbaharui terakhir pada tanggal (1910-01-01) dan memiliki nomer surat ijin operasional Perlu Update Berdasarkan akreditas terakhir yang dilakukan pada (2017).

Baca juga:  Guru SD, Antara Pendidikan dan Harapan Kekayaan

SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya memiliki akreditasi A. Dengan rincian nilai akreditasi antara lain; Nilai standar isi adalah sembilan puluh satu, Nilai standar proses adalah sembilan puluh dua,. Nilai standar kelulusan adalah sembilan puluh dua,. Nilai standar tenaga pendidik adalah sembilan puluh satu. Nilai standar sarana prasarana adalah sembilan puluh tiga. Nilai standar pengelolaan adalah sembilan puluh satu. Nilai standar pembiayaan adalah sembilan puluh satu. Nilai standar penilaian adalah sembilan puluh dua, Sehingga nilai total akreditasi SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya adalah (92).

Sedangkan untuk fasilitas penunjang sekolah SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya setidaknya telah memiliki Empat laboratorium.Untuk perpustakaan, sekolah ini belum memiliki perpustakaan dengan kondisi yang baik. Namun untuk kebutuhan dasar, seperti internet dan listrik telah dimiliki oleh sekolah dasar ini. Firstmedia merupakan layanan internet yang digunakan di sekolah ini. Sedangkan untuk listrik menggunakan layanan dari PLN. Sebagai tambahan informasi, website SD NEGERI  SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya bisa diakses di http://profilsekolah.dispendik.surabaya.go.id/. Sedangkan untuk berkirim surat elektronik dapat dilakukan lewat alamat email, sdnsawunggaling1@yahoo.co.id.

Baca juga:  Tingkatkan Kapabilitas, 65 Kepsek SMP Pemalang Laksanakan Pembinaan dan Pembekalan Eksklusif

SISWA

Siswa SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya berjumlah 0 siswa. Jika ditinjau dari  segi umur maka untuk memudahkan kami mengelompokan menjadi 0 kelompok besar. Sedangkan pengelompokan siswa berdasarkan agama, memiliki pembagian antara lain; Tiga ratus empat siswa beragama Islam, Delapan siswa beragama Kristen. Lima siswa beragama Katholik. Sedangkan bagi penganut agama Hindu, Budha, Kong-hu-cu belum ada siswa yang memeluk agama tersebut.

GURU

Jumlah guru di SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya berjumlah Dua puluh Sembilan. Dari  ke 29 Guru yang ada tersebut masih terdapat pegawai negeri sipilnya sebanyak Dua puluh satu, sedangkan yang  honorer sebanyak Delapan. Disisi lain untuk guru –  guru tidak tetap, juga guru-guru tetap yayasan ada pada sekolah ini.

Baca juga:  Gerakan"Sinau dan Ngaji Bareng Gunakan 220 Balai RW di Surabaya

Dari ketersediaan guru tersebut, sebanyak Dua puluh guru sudah tersertifikasi, sedangkan sisanya yakni Sembilan guru masih belum bersertifikasi. Seperti halnya pembagian siswa beserta umur, kami juga melakukan pengumpulan data guru berdasarkan umur.

Agar lebih memudahkan, kami dalam mengelompokkan guru berdasar rentang umur. Terdapat guru dengan umur kurang dari 30 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur rentang 31 hingga 35 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 36 sampai 40 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 41 hingga 45 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 46 hingga 50 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 51 hingga 55 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur lebih dari 55 tahun sebanyak Delapan guru. (okik)

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait