26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 8:57:25 WIB

    Kilas Balik Visitasi dan Akreditasi SD Negeri Sawunggaling 01 (382) Kota Surabaya

    spot_img

    Surabaya | VoA – SD Negeri Sawunggaling I (382) Kota Surabaya merupakan salah satu pilihan sekolah SD yang ada di Kota Surabaya. Pada keterangan lebih detail disarikan dari artikel KATALOG SEKOLAH. Sekolah dasar ini beralamat di Jalan, Ciliwung No.75 Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan, Wonokromo Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

    Suasana Siwa- Siswi SDN Sawunggaling dalam giat Kepramukaan


    Pembelajaran pada SD Negeri ini dilakukan selama lima hari, yakni hari Senin hingga Jumat. Sedangkan model pembelajaran yang digunakan di SD ini ialah model pembelajaran selama pagi hingga siang. SD Negeri Sawunggaling I (382) Kota Surabaya ini memiliki nomor NPSN : 20533242.

    ADMINISTRASI SEKOLAH

    Jika dilihat lebih mendalam pada Bagian administratif lainnya. SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya bernaung pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Merujuk dokumen yang ada, yakni surat keputusan pendirian pada tahun 1956. Sekolah ini telah ada sejak 1956-01-01. Sedangkan untuk ijin resmi operasional sekolah ini telah diperbaharui terakhir pada tanggal (1910-01-01) dan memiliki nomer surat ijin operasional Perlu Update Berdasarkan akreditas terakhir yang dilakukan pada (2017).

    Baca juga:  Maulid Nabi SAW di SD Kalibaru 1 Depok, Kemeriahan dan Kebersamaan yang Menggema

    SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya memiliki akreditasi A. Dengan rincian nilai akreditasi antara lain; Nilai standar isi adalah sembilan puluh satu, Nilai standar proses adalah sembilan puluh dua,. Nilai standar kelulusan adalah sembilan puluh dua,. Nilai standar tenaga pendidik adalah sembilan puluh satu. Nilai standar sarana prasarana adalah sembilan puluh tiga. Nilai standar pengelolaan adalah sembilan puluh satu. Nilai standar pembiayaan adalah sembilan puluh satu. Nilai standar penilaian adalah sembilan puluh dua, Sehingga nilai total akreditasi SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya adalah (92).

    Sedangkan untuk fasilitas penunjang sekolah SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya setidaknya telah memiliki Empat laboratorium.Untuk perpustakaan, sekolah ini belum memiliki perpustakaan dengan kondisi yang baik. Namun untuk kebutuhan dasar, seperti internet dan listrik telah dimiliki oleh sekolah dasar ini. Firstmedia merupakan layanan internet yang digunakan di sekolah ini. Sedangkan untuk listrik menggunakan layanan dari PLN. Sebagai tambahan informasi, website SD NEGERI  SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya bisa diakses di http://profilsekolah.dispendik.surabaya.go.id/. Sedangkan untuk berkirim surat elektronik dapat dilakukan lewat alamat email, sdnsawunggaling1@yahoo.co.id.

    Baca juga:  Siswa SMK Tunas Karya Diharapkan Bisa Melaksanakan Berbagai Aktivitas Positif dan Produktif

    SISWA

    Siswa SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya berjumlah 0 siswa. Jika ditinjau dari  segi umur maka untuk memudahkan kami mengelompokan menjadi 0 kelompok besar. Sedangkan pengelompokan siswa berdasarkan agama, memiliki pembagian antara lain; Tiga ratus empat siswa beragama Islam, Delapan siswa beragama Kristen. Lima siswa beragama Katholik. Sedangkan bagi penganut agama Hindu, Budha, Kong-hu-cu belum ada siswa yang memeluk agama tersebut.

    GURU

    Jumlah guru di SD NEGERI SAWUNGGALING I 382 Kota Surabaya berjumlah Dua puluh Sembilan. Dari  ke 29 Guru yang ada tersebut masih terdapat pegawai negeri sipilnya sebanyak Dua puluh satu, sedangkan yang  honorer sebanyak Delapan. Disisi lain untuk guru –  guru tidak tetap, juga guru-guru tetap yayasan ada pada sekolah ini.

    Baca juga:  Penguatan Sinergitas Pendidikan Kota Depok Melalui FGD

    Dari ketersediaan guru tersebut, sebanyak Dua puluh guru sudah tersertifikasi, sedangkan sisanya yakni Sembilan guru masih belum bersertifikasi. Seperti halnya pembagian siswa beserta umur, kami juga melakukan pengumpulan data guru berdasarkan umur.

    Agar lebih memudahkan, kami dalam mengelompokkan guru berdasar rentang umur. Terdapat guru dengan umur kurang dari 30 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur rentang 31 hingga 35 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 36 sampai 40 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 41 hingga 45 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 46 hingga 50 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur 51 hingga 55 tahun sebanyak Delapan guru dengan umur lebih dari 55 tahun sebanyak Delapan guru. (okik)

     

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait