close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

33.1 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Dinamika Politik Pemilihan Walikota Depok 2024, Peran Mohammad Idris dan Perspektif Dukungan Partai

spot_img

Depok | VoA – Ketua Aliansi LSM Pendidikan, Mulyadi Pranowo, SE, MM, MBA, menegaskan pentingnya dukungan Walikota Depok, Mohammad Idris, terhadap Imam Budi Hartono dalam kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok pada November 2024 mendatang.

Menurutnya, dengan sejarah kedekatan Mohammad Idris dengan Partai PKS, yang selalu mendukungnya sejak menjadi Wakil Walikota, Muhammad Idris seharusnya memberikan dukungan kepada calon yang diusung partai tersebut.

“Secara politis Mohammad Idris selalu diusung Partai PKS sejak menjadi Wakil Walikota mendampingi Nur Mahmudi Ismail, pencalonan Walikota periode pertama berpasangan dengan Pradi Supriyatna dan pencalonan walikota periode kedua berpasangan dengan Imam Budi Hartono. Dengan sejarah kedekatan Muhammad Idris dengan partai PKS kemungkinan besar Muhammad Idris tegak lurus dengan partai yang telah membesarkannya,” ujar Mulyadi, Kamis (25/04/2024)

Baca juga:  Komitmen Bawa Perubahan di Saboci Depok, Ahmad Zarkasih Fokus Tangani Persoalan Ini
Ketua Aliansi LSM Pendidikan, Mulyadi Pranowo, SE, MM, MBA

Sebagai seorang dosen di perguruan tinggi swasta di Jakarta, Mulyadi Pranowo juga menyoroti fakta bahwa istri Mohammad Idris, Ibu Eli, menjadi anggota DPRD provinsi Jawa Barat yang dicalonkan oleh Partai PKS dalam Pemilihan Legislatif 2024. Hal ini menunjukkan bahwa Mohammad Idris sulit untuk tidak mendukung calon yang diusung oleh partai yang telah membesarkannya.

Meskipun beberapa pihak meragukan kesungguhan dukungan Muhammad Idris terhadap Imam Budi Hartono, Mulyadi mengatakan itu hanya gimik.

“Kan sudah terlihat jelas, ada beberapa pihak yang meragukan kesungguhan dukungan Pak Idris kepada Pak Imam, seperti pemberian hadiah kepada anak buah saat ulang tahun, dengan pura-pura pingsan di depan yang bersangkutan menurut saya itu hanya gimik saja. seolah memberi perlakuan yang khusus terhadap anak buahnya. Padahal yang sesungguhnya hanya untuk memberi dorongan semangat kepada anak buahnya, agar tidak kehilangan semangat berkompetisi,” tutur Ketua Aliansi LSM Pendidikan.

Baca juga:  Keren! Politisi Senior PKS Ini Raih Gelar Doktor Ilmu Pendidikan Uninus Bandung

Di sisi lain, Dr. Aditya ANK, M.SI. PSi, Psikolog, Ketua IEC (Indonesia Education Care), meyakini bahwa Muhammad Idris akan mendukung Imam Budi Hartono berdasarkan kiprah politiknya yang selama ini dibangun atas dukungan dari Partai PKS.

Aditya juga menyoroti tindakan Mohammad Idris yang memberi kesempatan untuk menghadiri acara-acara yang seharusnya dihadiri oleh seorang Walikota, sebagai bukti dukungan implisit Muhammad Idris kepada Imam Budi Hartono.

Baca juga:  Harmonisasi Kampanye, HBS Ajak Saling Jaga dan Menghormati Sesama Caleg

Meskipun terdapat contoh nasional bahwa beberapa tokoh politik tidak selalu tegak lurus dengan partai yang membesarkannya, Aditya berpendapat bahwa Muhammad Idris berbeda dan cenderung akan tetap mendukung partainya.

“Memang ada contoh nasional bahwa Presiden Joko Widodo tidak tegak lurus dengan partai yang membesarkannya, tapi menurut saya pak Idris tidak sama dengan tokoh nasional tersebut. Tinggal sekarang kesiapan tim pak Imam agar lebih kompak dan terorganisir dengan rapi. PKS organisasi politik yang terorganisir dan rapi, diharapkan para pendukung yang diluar partai bisa bekerja secara apik dan terorganisir, bila pak Imam akan memenangkan kompetisi menjadi Depok satu,” pungkas Ketua IEC. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait