26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 10:46:39 WIB

    Komisi IX DPR RI Sikapi Pengangguran di Depok

    spot_img

    Depok | VoA – Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto, terus menunjukkan komitmennya dalam menangani masalah pengangguran di Kota Depok. Dengan fokus pada Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Wenny Haryanto mengadakan kegiatan informatif bagi warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, di Gedung Samina, Rabu (31/1/2024).

    Sebanyak ratusan warga memperoleh informasi detail tentang peluang pekerjaan di berbagai sektor. Wenny Haryanto menegaskan bahwa pemerintah telah menyederhanakan proses akses informasi lowongan pekerjaan.

    Baca juga:  Lurah Cilangkap Apresiasi PJL oleh Pokmas Bangun Jaya Generasi 13

    “Dengan sistem online yang sudah berjalan saat ini, semua informasi terkait lowongan pekerjaan dapat diakses dengan mudah. Hanya dengan sekali klik, masyarakat bisa mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan untuk melamar pekerjaan,” ungkapnya, yang juga merupakan Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

    Selain menyediakan informasi lowongan pekerjaan, pemerintah juga memberikan kemudahan akses pelatihan tenaga kerja melalui pendirian Balai Latihan Kerja (BLK).

    Baca juga:  Proyek Pemagaran Kantor Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler Diduga Abaikan KIP

    “Dengan banyaknya BLK yang dibangun pemerintah, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan keterampilan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjadi calon tenaga kerja yang berkualitas dan produktif,” tambahnya.

    Wenny Haryanto, dengan karisma yang dimilikinya, berharap bahwa sosialisasi ini memberikan manfaat besar kepada masyarakat dalam menyebarkan informasi terkait program ketenagakerjaan.

    “Sosialisasi sangat penting karena tanpa itu, masyarakat mungkin tidak akan mengetahui adanya program-program ini. Akhirnya, upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa menjadi sia-sia karena tidak terserap secara maksimal,” tegasnya.

    Baca juga:  Perumahan Ilegal Menjamur di Kota Depok

    Dalam memastikan aksesibilitas program ketenagakerjaan, Wenny Haryanto menegaskan bahwa semua informasi dapat diakses melalui website atau aplikasi resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI.

    “Ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Kemnaker untuk memberikan layanan yang mudah, terjangkau, dan adil terkait akses informasi ketenagakerjaan bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait