close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28 C
Jakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Komisi IX DPR RI Sikapi Pengangguran di Depok

spot_img

Depok | VoA – Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto, terus menunjukkan komitmennya dalam menangani masalah pengangguran di Kota Depok. Dengan fokus pada Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Wenny Haryanto mengadakan kegiatan informatif bagi warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, di Gedung Samina, Rabu (31/1/2024).

Sebanyak ratusan warga memperoleh informasi detail tentang peluang pekerjaan di berbagai sektor. Wenny Haryanto menegaskan bahwa pemerintah telah menyederhanakan proses akses informasi lowongan pekerjaan.

Baca juga:  Lurah Cilangkap Apresiasi PJL oleh Pokmas Bangun Jaya Generasi 13

“Dengan sistem online yang sudah berjalan saat ini, semua informasi terkait lowongan pekerjaan dapat diakses dengan mudah. Hanya dengan sekali klik, masyarakat bisa mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan untuk melamar pekerjaan,” ungkapnya, yang juga merupakan Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Selain menyediakan informasi lowongan pekerjaan, pemerintah juga memberikan kemudahan akses pelatihan tenaga kerja melalui pendirian Balai Latihan Kerja (BLK).

Baca juga:  Depok Membaca, Peran Inovatif Perpustakaan dalam Meningkatkan Literasi Masyarakat

“Dengan banyaknya BLK yang dibangun pemerintah, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan keterampilan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjadi calon tenaga kerja yang berkualitas dan produktif,” tambahnya.

Wenny Haryanto, dengan karisma yang dimilikinya, berharap bahwa sosialisasi ini memberikan manfaat besar kepada masyarakat dalam menyebarkan informasi terkait program ketenagakerjaan.

“Sosialisasi sangat penting karena tanpa itu, masyarakat mungkin tidak akan mengetahui adanya program-program ini. Akhirnya, upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa menjadi sia-sia karena tidak terserap secara maksimal,” tegasnya.

Baca juga:  Genpro Padjajaran Gelar GMC untuk Tingkatkan Kapasitas UMKM dan Omzet Bisnis

Dalam memastikan aksesibilitas program ketenagakerjaan, Wenny Haryanto menegaskan bahwa semua informasi dapat diakses melalui website atau aplikasi resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Kemnaker untuk memberikan layanan yang mudah, terjangkau, dan adil terkait akses informasi ketenagakerjaan bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait