28.4 C
Indonesia
Kam, 22 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Kamis, 22 Februari 2024 | 17:51:44 WIB

    Program-Program Pemerintah Daerah Harus Lebih Mementingkan Kepentingan Rakyat

    spot_img

    Pemalang | VoA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) adalah partai politik di Indonesia yang memiliki sejumlah misi visi dengan sasaran utamanya adalah membangun negara dan masyarakat yang lebih baik.

    Dalam program programnya “PDI-P Dorong terus Pemerintah Fokus pada Kesejahteraan Rakyat”, bagaiman partai ini menegaskan bahwa program-program pemerintah harus lebih mementingkan kepentingan rakyat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

    Tentang pentingnya Pembangunan Infrastruktur dalam menggerakkan perekonomian nasional, dan Partai ini berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan guna meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global, hal ini disampaikan Drs. Bambang Setijono selaku Calon Legislatif (Caleg) DPRD Pemalang dengan dukungan dari Partai PDI Perjuangan di Dapil 3 mencakup Kecamatan Ampelgading dan Petarukan, Senin (5/2/2024).

    Baca juga:  Kaesang Pangarep Yakin PSI Menang di Sulawesi Tenggara

    Lebih lanjut Bambang Setijono mengatakan bahwa, PDIP juga terus konsen dalam mendukung upaya Pendidikan Gratis dan Berkualitas di Indonesia.

    Sama halnya di daerah kabupaten Pemalang, kami juga terus menyoroti isu isu Pendidikan guna mendukung program pendidikan gratis dan berkualitas di daerah.

    Dalam program lainnya juga meningkatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat, serta menjamin mutu pendidikan yang diselenggarakan pada dinas Pendidikan di kabupaten Pemalang.

    Selama ini saya masih aktif sebagai anggota Komisi B DPRD kabupaten Pemalang masa periode tahun 2019 – 2024, dimana tugas kami konsen mengawal dan mengawasi Pembangunan di kabupaten Pemalang, tegas Bambang Setijono.

    Kami juga terus mendorong dan menjadikan Pemalang sebagai daerah kabupaten yang ramah lingkungan dan konsen dalam penanganan sampah serta memperjuangkan kebijakan yang berkelanjutan dalam penggunaan sumber daya alam.

    Baca juga:  Fahmi Khaidir, Caleg PKB Membawa Harapan Lewat 5 Program Unggulan untuk Masyarakat Depok

    “Kesejahteraan buruh, termasuk upah yang layak dan perlindungan hak-hak tenaga kerja, bahkan turut memperjuangkan tenaga kerja guru honorer yang masih terus berjalan agar mendapatkan hak hak kesejahteraannya.

    Dengan demikian maka pembangun di kabupaten Pemalang bisa lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan, ” ujar Bambang Setijono.

    Melalui upaya legislatif dan partisipasinya dalam pemerintahan tentu kami anggota DPRD yang tergabung dalam komisi B bertugas dalam bidang legislasi, pengawasan, dan anggaran di tingkat daerah.

    Belum lama ini beberapa agenda Rapat kerja komisi B DPRD dengan instansi dan OPD terkait untuk membahas rencana pembangunan di daerah. Rapat ini bertujuan untuk menyusun program-program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

    Baca juga:  Relawan Sahabat Bang Ara Meriahkan Kampanye Prabowo Gibran di Oelbiteno Kupang

    Hal ini perlu dilaksanakan untuk memastikan program-program pemerintah daerah berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah disepakati, kata Bambang Setijono.

    Saya juga terus membuka diri untuk menerima masukan dari aspirasi masyarakat yang bersesuaian dengan program-program pemerintah daerah, dan dalam praktiknya akan memastikan bahwa proyek-proyek pembangunan tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan anggaran daerah yang telah disepakati, sekalipun di lapangan proses Pembangunan berjalan sangat bervariasi tergantung pada kebijakan daerah.

    Harapan kami harapan kita semua, nanti ditanggal 14 Februari 2024 kita akan terus berkomitmen bersama mengawal pembangun kabupaten Pemalang ke depan yang lebih baik dan merata, sehingga bisa mengakomodir kepentingan warga masyarakat seluruh kabupaten Pemalang, pungkas Bambang Setijono.(Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...

    Akhirnya Bawaslu Sultra Beli Rekomendasi 19 PSU dan 2 PSL

    Kendari | VoA –Akhirnya Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, ada 19 rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan dua Pemungutan Suara...
    Berita terbaru
    Berita Terkait