close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Program-Program Pemerintah Daerah Harus Lebih Mementingkan Kepentingan Rakyat

spot_img

Pemalang | VoA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) adalah partai politik di Indonesia yang memiliki sejumlah misi visi dengan sasaran utamanya adalah membangun negara dan masyarakat yang lebih baik.

Dalam program programnya “PDI-P Dorong terus Pemerintah Fokus pada Kesejahteraan Rakyat”, bagaiman partai ini menegaskan bahwa program-program pemerintah harus lebih mementingkan kepentingan rakyat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Tentang pentingnya Pembangunan Infrastruktur dalam menggerakkan perekonomian nasional, dan Partai ini berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan guna meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global, hal ini disampaikan Drs. Bambang Setijono selaku Calon Legislatif (Caleg) DPRD Pemalang dengan dukungan dari Partai PDI Perjuangan di Dapil 3 mencakup Kecamatan Ampelgading dan Petarukan, Senin (5/2/2024).

Baca juga:  GSP Sultra Bagikan Susu Gratis dan Ajak Masyarakat Kampanye Sekali Putaran

Lebih lanjut Bambang Setijono mengatakan bahwa, PDIP juga terus konsen dalam mendukung upaya Pendidikan Gratis dan Berkualitas di Indonesia.

Sama halnya di daerah kabupaten Pemalang, kami juga terus menyoroti isu isu Pendidikan guna mendukung program pendidikan gratis dan berkualitas di daerah.

Dalam program lainnya juga meningkatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat, serta menjamin mutu pendidikan yang diselenggarakan pada dinas Pendidikan di kabupaten Pemalang.

Selama ini saya masih aktif sebagai anggota Komisi B DPRD kabupaten Pemalang masa periode tahun 2019 – 2024, dimana tugas kami konsen mengawal dan mengawasi Pembangunan di kabupaten Pemalang, tegas Bambang Setijono.

Kami juga terus mendorong dan menjadikan Pemalang sebagai daerah kabupaten yang ramah lingkungan dan konsen dalam penanganan sampah serta memperjuangkan kebijakan yang berkelanjutan dalam penggunaan sumber daya alam.

Baca juga:  Nama Budi Leksono Masuk dalam Hasil Pemilu 2024 DPRD Surabaya Dapil 1-5, "Berikut Nama 50 Caleg yang Lolos

“Kesejahteraan buruh, termasuk upah yang layak dan perlindungan hak-hak tenaga kerja, bahkan turut memperjuangkan tenaga kerja guru honorer yang masih terus berjalan agar mendapatkan hak hak kesejahteraannya.

Dengan demikian maka pembangun di kabupaten Pemalang bisa lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan, ” ujar Bambang Setijono.

Melalui upaya legislatif dan partisipasinya dalam pemerintahan tentu kami anggota DPRD yang tergabung dalam komisi B bertugas dalam bidang legislasi, pengawasan, dan anggaran di tingkat daerah.

Belum lama ini beberapa agenda Rapat kerja komisi B DPRD dengan instansi dan OPD terkait untuk membahas rencana pembangunan di daerah. Rapat ini bertujuan untuk menyusun program-program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Baca juga:  Ratusan Pemuka Agama Se-Depok Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Hal ini perlu dilaksanakan untuk memastikan program-program pemerintah daerah berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah disepakati, kata Bambang Setijono.

Saya juga terus membuka diri untuk menerima masukan dari aspirasi masyarakat yang bersesuaian dengan program-program pemerintah daerah, dan dalam praktiknya akan memastikan bahwa proyek-proyek pembangunan tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan anggaran daerah yang telah disepakati, sekalipun di lapangan proses Pembangunan berjalan sangat bervariasi tergantung pada kebijakan daerah.

Harapan kami harapan kita semua, nanti ditanggal 14 Februari 2024 kita akan terus berkomitmen bersama mengawal pembangun kabupaten Pemalang ke depan yang lebih baik dan merata, sehingga bisa mengakomodir kepentingan warga masyarakat seluruh kabupaten Pemalang, pungkas Bambang Setijono.(Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait