close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.7 C
Jakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Simulasi SNBT (Simultan) 2024, Talk Show Dan Campus Expo Dengan Tema “Gali Potensi Diri Untuk Meraih Mimpi”

spot_img

Pemalang | VoA – Ketua Pelaksanaan kegiatan Simultan 2024, Dian Rizqi Sholihati menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu agenda tahunan realisasi dari program kerja “Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada” (Ikhlasgama) dalam menyelenggarakan Simulasi SNBT (Simultan) 2024.

Rangkaian kegiatannya meliputi try out SNBT PTN, Campus Expo dan talk show hari ini yang diikuti sebanyak 600 (enam ratus) siswa dari SMA/SMK Se Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 1 Pemalang, Sabtu (27/1/2024).

“Ikhlasgama dan Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada)  turut berkontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan peserta didik di Kabupaten Pemalang melalui kegiatan Simultan Pemalang 2024,” jelas Dian Rizqi Sholihati.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Ikhlasgama Maheswari Dian Argani, bahwa kegiatan kali ini dengan mengambil tema “Bersinergi Mengenal Kampus Impian Menuju Masa Depan Cemerlang”  bertujuan supaya peserta didik memiliki motivasi untuk meningkatkan semangat dalam berjuang dan menghargai proses meraih mimpi yang berhak mereka dapatkan.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Terus Dukung Upaya Solusi Penyelesaian Masalah Sampah

“Kegiatan Simultan Pemalang 2024 memiliki  sistematika yang efektif dan unggul dalam penyelenggaraannya. Sehingga  dalam sistem simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetitif  peserta dalam menyiapkan strategi sukses ujian masuk Perguruan Tinggi  Negeri,” ujar Maheswari Dian Argani.

Sebelum talk show digelar, peserta bisa mendapat informasi yang akurat dalam campus expo. Karena ada sebanyak 17 Perguruan Tinggi mengikuti Campus Expo dalam Simultan 2024.
Campus expo diselenggarakan untuk memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pemalang.

“Tujuan acara ini juga untuk memberikan pemahaman yang luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di Indonesia,” jelas Maheswari Dian Argani.

Baca juga:  Alokasi Anggaran Hibah Pilkada Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2024 Kepada KPU, Dibebankan Dalam Dua Tahun Anggaran

Dia berharap agar siswa-siswi semangat untuk melanjutkan perguruan tinggi sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang, pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua Kagama Pemalang Moch Arief Setiawan  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikhlasgama. Ia berpesan pula kepada para pelajar yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya.

Kegiatan yang ditutup dengan talk show dengan narasumber Danang Giri Sadewa seorang konten kreator dan dimoderatori Maheswari Dian Argani sangat menarik perhatian peserta, kata Moch Arief Setiawan.

Masih dalam kesempatan yang sama, pada saat sesi sambutan, dikatakan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo, S.Pd.SD. menyampaikan bahwa acara kegiatan Simultan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) dinilai mampu membantu meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Pemalang, khususnya pada jenjang Perguruan Tinggi.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadiri Acara Festival Budaya Dalam Rangka Peringatan Harlah PSNU Pagar Nusa ke-38

Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Ikhlasgama dengan melaksanakan kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan rutin setiap tahun, hal ini disampaikan Ismun Hadiyo saat membuka Simulasi SNBT (Simultan) 2024 di SMAN 1 Pemalang, Sabtu (27/1/2024).

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” harap Ismun Hadiyo.

Menurutnya kegiatan ini dapat membantu, mendorong dan meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Pemalang, khususnya pada jenjang Perguruan Tinggi, pungkas Ismun Hadiyo. (Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait