close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.7 C
Jakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Cerita Temu Kangen Alumni SMEA Sultan Agung Tirtomoyo Angkatan 1981

spot_img

Tirtomoyo | VoA – Lebih dari 35 alumni SMEA Sultan Agung Tirtomoyo dari angkatan 1981 merayakan momen yang istimewa dalam sebuah Temu Kangen yang diadakan di Tanjung Sari, Tirtomoyo. Acara yang diselenggarakan atas inisiatif alumni yang tersebar di berbagai daerah, diprakarsai oleh Sutimo, dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Ketua Alumni Jakarta, Frdyzal Kasno, Panidi Ketua Alumni Semarang, serta Cokro Salino Ketua Alumni 81 di daerah, Minggu (14/04/2024)

Dalam sambutannya, Ketua Alumni, Sutimo mengatakan bahwa tujuan utama dari acara Temu Kangen ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi di antara para alumni serta mengingat kembali kenangan indah masa sekolah yang telah mereka lalui bersama.

Baca juga:  Polresta Kendari Berhasil Tangkap Dua Remaja yang Aniaya Siswi SMP Hingga Pingsan

Tidak hanya itu, organisasi alumni juga berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada teman-teman sesama alumni yang sedang sakit, memberikan bingkisan kepada anggota setiap Hari Raya Idul Fitri, dan memberikan bantuan duka kepada keluarga anggota yang meninggal dunia.

Ditempat yang sama, perwakilan alumni, Mulyadi Pranowo menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki nilai yang sangat positif dan perlu terus dilanjutkan di masa mendatang.

“Pertemuan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, dan baik untuk menjaga silahturahmi. Semoga kedepannya terus berlanjut secara kontinyu,” ujar Mulyadi.

Baca juga:  Legenonan, Wujud Rasa Syukur Para Petani di Pemalang

Untuk membangkitkan kembali kenangan masa lalu, Mulyadi juga menyajikan beberapa pertanyaan kepada peserta Temu Kangen, seperti siapa nama kepala sekolah pada tahun 1981, siapa guru tata buku favorit mereka, dan siapa siswa yang paling nakal pada saat itu. Semua pertanyaan tersebut dijawab dengan antusias dan tepat, menciptakan suasana keakraban dan keceriaan di antara para hadirin.

Sebagai penghargaan atas jawaban yang benar, hadiah-hadiah sederhana disiapkan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta. Acara Temu Kangen ini dipandu dengan apik oleh MC Mani, yang dilengkapi dengan kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim, dan diakhiri dengan sesi ramah tamah dan hiburan ringan.

Baca juga:  DPC GWI Kabupaten Pemalang Menggelar Kegiatan Santunan Untuk Para Dhuafa dan Anak Yatim

Dengan penuh kehangatan dan kegembiraan, Temu Kangen Alumni SMEA Sultan Agung Tirtomoyo Angkatan 1981 menjadi momentum berharga untuk mempererat hubungan silaturahmi di antara para alumni serta mengenang kembali kenangan masa sekolah yang tak terlupakan.

“Semoga acara semacam ini dapat terus diadakan dan menjadi sarana yang efektif untuk menjaga kebersamaan dan solidaritas di antara para alumni yang telah menjalani perjalanan hidup masing-masing setelah meninggalkan bangku sekolah,” pungkas Mulyadi. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait