close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Rakorcab Gerindra Depok, Solidkan Dukungan untuk Supian Suri Menuju Pilkada

spot_img

Depok | VoA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Wisma Kinasih, Tapos, Depok. Acara ini melibatkan seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, serta sayap-sayap Partai Gerindra Depok, Kamis (23/05/2024)

Ketua Pelaksana Rakorcab yang juga Sekretaris DPC Gerindra Kota Depok, H. Hamzah, mengatakan bahwa rapat ini diadakan untuk mengumpulkan seluruh pengurus partai setelah pemilu legislatif dan presiden selesai.

“Kami fokus pada pemenangan calon kepala daerah. Proses penjaringan termasuk rapat pleno diadakan hari ini,” ujarnya.

Hamzah juga mengungkapkan bahwa peluang Supian Suri (SS) untuk maju sebagai bakal calon wali kota sangat besar. Menurut Hamzah, hanya Supian Suri yang mendaftar melalui partai Gerindra.

Baca juga:  Didukung Para Kyai NU, Pak Dur Siap Maju di Pilkada Wonosobo

“Saya bocorkan ya, satu-satunya yang mendaftar ke partai Gerindra adalah Bapak Haji Supian Suri. Artinya beliau yang mendaftar secara tunggal, maka tidak ada lagi mungkin pilihan,” ujarnya.

Pihak Gerindra berjanji akan segera mengajukan nama Supian Suri ke tingkat pusat. “Karena ketika kita buka pendaftaran ternyata yang daftar hanya Pak Supian Suri, maka itu sudah kami laporkan secara lisan, dan hari ini sudah jadi keputusan pleno seluruh tingkat kota,” ucap Hamzah.

Baca juga:  Sidang DPRD Depok Soroti Polemik Paket Menu Stunting

KADERISASI DAN KOMITMEN MEMBANGUN DEPOK

Hamzah juga mengakui bahwa salah satu syarat untuk diusung oleh Gerindra adalah menjadi kader partai. Supian Suri sudah siap untuk memenuhi syarat tersebut. Namun, Hamzah menekankan bahwa ada hal yang lebih penting, yaitu komitmen untuk membangun Kota Depok.

“Yang lebih penting lagi yang harus kita pikirkan secara bersama-sama adalah bagaimana membangun Kota Depok ke depan,” ujarnya.

Hamzah percaya bahwa Supian Suri memiliki komitmen yang kuat untuk itu. “Pak Supian Suri ini harus menjadi walikotanya masyarakat Depok, bukan walikotanya segelintir kelompok. Itu yang menjadi komitmen kita,” tegasnya.

Baca juga:  Relawan GSP Sultra, Susu Gratis dan Ajakan Memenangkan Prabowo Gibran dalam Satu Putaran

Pengalaman buruk Gerindra ketika berkoalisi dengan partai penguasa Depok saat ini menjadi pelajaran berharga. “Kami tahu persis kondisinya bagaimana ketika Gerindra itu punya Wakil Wali Kota, Haji Pradi ada di Pemerintah Kota Depok ternyata ya seperti itu,” jelas Hamzah.

DUKUNGAN DARI BERBAGAI PIHAK

Selain dari Gerindra, Supian Suri juga telah mendapatkan dukungan dari berbagai partai lain seperti PDIP, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP. Partai-partai tersebut tergabung dalam Koalisi Sama Sama atau Koalisi SS, yang siap mendukung pencalonan Supian Suri sebagai Wali Kota Depok 2025-2030. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait